Senin, 12 April 2010

PRESTASI BELAJAR

Prestasi Belajar
Pada dasarnya pelaksanaan belajar mengajar ada istilah yang disebut dengan hasil dan atau prestasi belajar, hal ini tentunya tidak terlepas dari kemampuan dan ketekunan serta kedisiplinan siswa dalam mengikuti proses. Guna memenuhi pengertian prestasi belajar yang dimaksud, maka diuraikan terlebih dahulu mengenai kata belajar itu sendiri, selanjutnya kata prestasi, dan akhirnya akan didapat pengertian prestasi belajar secara utuh.
Pengertian Belajar
Belajar pada hakikatnya suatu aktivitas yang mengarah pada suatu perubahan tingkah laku individu yang belajar, dimana perubahan itu tidak hanya mengenai sejumlah pengetahuan saja akan tetapi berupa kebiasaan, kecakapan, sikap, minat, serta penyesuaian diri (hasil interaksi dengan lingkungan terhadap situasi yang dipelajari) dengan perantaraan latihan, atau dengan kata lain perubahan tingkah laku
Pengertian Prestasi Belajar
Chaplin (2002) berpendapat bahwa prestasi belajar merupakan suatu ukuran mengenai kemampuan seseorang pada saat sekarang dalam melaksanakan suatu tugas. Tes prestasi gunanya untuk mengukur seberapa jauh subjek dapat mengambil pelajaran / manfaat dari hasil belajarnya dan dari pengalaman-pengalamannya dibandingkan dengan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Inda Ayu Lestari | Design : Noyod.Com