Kamis, 19 Agustus 2010

ABSTRAK




Inda Ayu Lestari. 20206468
PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, MINAT BELAJAR, DAN ADVERSITY QUOTIENT MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKADEMIK(Studi Kasus Prodi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi di Salah Satu PTS di Jakarta). Skripsi.
Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma, 2010.
Kata Kunci : Motivasi, Minat, Adversity Quotient.


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari motivasi belajar, minat belajar, dan adversity quotient terhadap prestasi belajar akademik mahasiswa akuntansi baik secara parsial maupun bersama-sama.
Survey dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap mahasiswa S1 akuntansi Fakultas Ekonomi di salah satu PTS di Jakarta. Data diolah dan dianalisis dengan model statistik regresi linear berganda menggunakan uji T dan uji F dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 17.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dengan menggunakan uji T, bahwa variabel motivasi belajar dan minat belajar berpengaruh secara signifikan terhadap pencapaian prestasi akademik. Namun pada variabel adversity quotient tidak berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan prestasi akademik mahasiswa S1 akuntansi Fakultas Ekonomi di salah satu PTS di Jakarta. Sedangkan secara bersama-sama dengan menggunakan uji F, bahwa variabel motivasi belajar, minat belajar dan adversity quotient berpengaruh secara signifikan terhadap pencapaian prestasi akademik mahasiswa S1 akuntansi Fakultas Ekonomi di salah satu PTS di Jakarta.

DAFTAR PUSTAKA (2000-2009)

Sedang Dalam Proses Pembuatan Jurnal Nasional
 
Copyright © 2010 Inda Ayu Lestari | Design : Noyod.Com